SLIDE 1
 
 
1
2
Iklan_herbaVOMITZ
iklan_bjbsyariah
iklan_bnisyariah
iklan_hajimoelseafoodpusat
iklan_infaqcenter
iklan_majalahalbahjah
iklan_muamalat
 

Kemendagri: Komandan Senior Taliban Terbunuh di Afghanistan

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

 

Hidayatullah.comSeorang komandan senior kelompok Taliban bernama Mullah Firoz Jahadi telah terbunuh dalam operasi anti-teror, menurut Kementerian Dalam Negeri Afghanistan.
bgn5-01


Jahadi, dan lima orang anggota Taliban lainnya, terbunuh dalam operasi anti-teror yang dilakukan oleh kepolisian di Provinsi Ghazni, bagian tengah Afghanistan, kata kementerian dalam pernyataannya.


Seorang komandan tinggi Taliban bernama Mullah Firoz Jahadi bersama lima Taliban bersenjata lainnya terbunuh di distrik Aad Band di Provinsi Ghazni dalam penyerbuan oleh Kepolisian Nasional Afghanistan, lansir Euronews Senin (26/12/2016).

Menurut kementerian, Jahadi memimpin upaya Taliban untuk merebut kendali atas Kunduz.

Kota strategis penting itu dianggap sebagai gerbang masuk ke wilayah utara Afghanistan yang didihubungkan dengan jalan darat ke Kabul di selatan, Mazar-e-Sharif di barat dan Tajikistan di sebelah utara.

taliban-afghanistan-2zrsbw13trp55d21mufldsKunduz juga memiliki arti simbolik penting bagi Taliban, sebab kota itu adalah pertahanan utamanya di wilayah utara sampai tahun 2001, ketika pasukannya dipukul keluar dari kawasan tersebut oleh pasukan Aliansi Utara setelah invasi pimpinan Amerika Serikat dimulai menyusul peristiwa 9/11.*