SLIDE 1
 
 
1
2
Iklan_herbaVOMITZ
iklan_bjbsyariah
iklan_bnisyariah
iklan_hajimoelseafoodpusat
iklan_infaqcenter
iklan_majalahalbahjah
iklan_muamalat
 

7 orang tewas akibat adanya serangan di masjid Kenya pada waktu subuh

Attention: open in a new window. PDFPrintE-mail

7 orang tewas akibat adanya serangan di masjid Kenya pada waktu subuh
sumber : http://www.eramuslim.com


mesjid-kenyaTujuh orang tewas pada hari Kamis, dalam serangan penembakan di sebuah masjid di kota Lipo-timur Kenya, sekitar 15 km dari perbatasan dengan Somalia, tanpa mengetahui motif dari serangan tersebut.

Kepala polisi kabupaten Garissa  Guru Mohammed mengatakan: Lima pria dan dua perempuan tewas dalam serangan, dan dua orang terluka. Ia  menambahkan bahwa para penyerang itu mencapai 9 orang, dan bahwa dua perempuan tewas sesaat mereka mau menuju masjid dan dia mendengar teriakan mereka.


Menurut sumber media keamanan mengabarkan bahwa pria bersenjata berat menyerang sebuah masjid pada waktu solat subuh dan menembaki jamaah secara acak, kemudian membakar rumah-rumah di dekat masjid sebelum melarikan diri.

Motif serangan tersebut belum diketahui tapi terjadi bentrokan antara dua suku yang berseteru sehingga menewaskan puluhan orang pada bulan lalu, sementara polisi mengatakan mereka masih mencari motif dari serangan itu, dan apakah hal ini terkait dengan terorisme atau perselisihan suku.

Lima orang tewas pada tanggal 7 Desember tahun lalu oleh sebuah granat yang dilemparkan ke jemaah yang sedang meninggalkan masjid di komplek  Eastleigh ibukota Nairobi, sebanyak 19 orang terluka pada bulan yang sama di lingkungan yang sama pula akibat ledakan dua bom yang meledak di dekat masjid. (zae/IT)